Advertisement

Responsive Advertisement

PERMISSIONS AND PERMIT

 Permission dalam Bahasa Indonesia di artikan ijin (dalam bentuk ungkapan). Ungkapan permohonan permisi atau ijin secara lisan, tertulis maupun kedua-duanya.


Ketika bertanya harus memenuhi kaidah tata cara berbicara terhadap yang lebih dewasa, seusia, lebih muda dan situasi sosial yang sedang terjadi. Perhatikan  phrase  penulisan kalimatnya dengan cermat seperti gambar di bawah ini.

PERMISSION




Hal utama dari sebuah pertanyaan adalah jawaban sesuai kata hati (giving/ positive response) maupun (denying/negative response). Perhatikan  phrase penulisan kalimatnya dengan cermat seperti gambar di bawah ini. 


PERMISSION RESPONSE





Permit dalam Bahasa Indonesia di artikan ijin (dalam bentuk benda nyata/ bukti nyata/ otentik). Ungkapan permohonan permisi atau ijin secara tertulis.

Contoh : A teacher must have a work permit to teach in school. 

arti : seorang guru harus memiliki surat ijin mengajar untuk mengajar disekolah.  (bukti ijinnya berupa ijasah mengajar sesuai keahlian).

kesimpulan:
Permission dan permit sekilas memiliki makna yang sama, dalam penggunaannya harus digunakan dengan tepat agar tidak terjadi kesalahan penulisan. Ketika menuliskan kata permit harus di sertakan bentuk fisik dari permohonan ijin. Permission bersifat dinamis.

Sudah paham bukan dengan penjelasan diatas ?

Selamat belajar.

Posting Komentar

0 Komentar