Advertisement

Responsive Advertisement

ADVERB OF FREQUENCY (definite and indefinite)


Kata keterangan (Adverb of frequency)  merupakan kata keterangan yang paling menarik dari berbagai macam kata keterangan. Kata keterangan ini di gunakan pada kalimat bentuk  simple present  dan terbagi menjadi dua bagian yaitu:

Adverb of frequency definite adalah kata keterangan yang penulisannya setelah subject dan umumnya pemakaian kata ditunjukkan pada panah sebelah kiri pada gambar. Cermati gambar dibawah ini khususnya penulisan kata kerja aksi (action verb) setelah subject.

adverb of definite





Adverb of frequency indefinite adalah kata keterangan yang menunjukkan keterangan secara spesifik. Penulisannya berada di akhir kalimat. Cermati gambar di bawah ini dan tata cara penulisannya.

adverb of frequency indefinite



Kedua kata keterangan ini, digunakan sebagai penjelas aktifitas kegiatan sehngga terbentuk kalimat yang sifatnya detail. Hal ini dapat mempermudah pembaca dalam belajar membuat kalimat. Umumya kata keterangan ini digunakan dalam kalimat simple present tapi bukan berarti tidak dapat digunakan pada bentuk kalimat selain simple present.







Posting Komentar

0 Komentar