Advertisement

Responsive Advertisement

VERAST (VERB PAST) #4


VERAST adalah singkatan dari verb past  jika di artikan dalam Bahasa Indonesia berati kata kerja lampau biasa di sebut juga kata kerja bentuk ke dua ( verb-2 or verb past).

Kata kerja bentuk kedua di bagi menjadi 2, regular verb dan  irregular verb.

  Kata kerja regular verb berubah bunyi dan penambahan “ed” pada akhir kata. Hal ini disebabkan kata kerjanya beraturan (tertata) sesuai dengan bentuk tenses .  

REGULAR VERB


Pada kata kerja yang berakhiran huruf Y maka terjadi perubahan huruf Y menjadi i , contoh  kerja 
study ---> studi + ed = studied
play --->  play + ed    = played

Jika mencermati kata kerja di atas keduanya memiliki akhiran yang sama tetapi memiliki perubahan yang berbeda. KUNCI-nya adalah sebelum akhiran huruf Y menggunakan huruf vocal (a, i, u, e, o) hanya ada penambahan -ed  sedangkan sebelum akhiran Y menggunkan huruf konsonan (selain a, i, u, e, o) huruf Y BERUBAH menjadi i + ed. 



Kata kerja Irregular verb mengalami perubahan bunyi dan tulisan. Hal ini disebakan kata kerjanya tidak beraturan (berubah-ubah) dan tidak sesuai dengan bentuk tenses.

irregular past


Pada contoh diatas sudah sangat jelas, bahwa irregular verb memiliki perubahan baik tulisan maupun bunyi.


Untuk bisa membedakan irregular verb dan regular verb adalah dengan cara banyak berlatih dan mengingat vocabulary sesuai dengan kebutuhan kata kerja yang ingin di gunakan. Selamat belajar semoga membantu.






Posting Komentar

0 Komentar